Spiga

Asyik Masyuk dengan Flock

Satu hal dahsyat yang dilahirkan internet adalah cara berjejaring baru dengan banyak orang di kolong langit. Dengan teman-teman jejaring itu kita dapat berbagi banyak hal: informasi, foto, video, dll.

Browser adalah pintu gerbang kita memasuki dunia internet. Sebelumnya, aktivitas berjejaring dan berbagi kita lakukan dengan cara masuk dulu ke situs tertentu, apakah flickr, youtube, atau layanan penyedia blogg.

Sekarang, urusan berinteraksi dengan teman-teman di dunia maya jauh lebih sederhana. Pasalnya, sudah tersedia browser yang mengintegrasikan aktivitas kita berjejaring. Namanya Flock, the social web browser. Browser ini berbasiskan firefox, cuma rasanya saja beda. Bisa dibilang, ini firefox dengan rasa social network. Cobain deh, Anda pasti akan langsung asyik masyuk berselancar di dunia maya.

Jika para pengguna firefox harus menginstall sejumlah add-ons untuk kepentingan social network mereka, maka flock sudah mengintegrasikan itu langsung di browsernya.

Misalnya, Anda gak perlu lagi masuk ke facebook untuk sekedar tahu status teman-teman Anda atau foto-foto yang mereka upload. Di sisi sebelah kiri ada jendela yang menyajikan aktivitas di halaman facebook Anda.

Untuk urusan ngeblog, Anda juga gak perlu harus masuk ke halaman editor blog karena flock telah menyediakan uploader. Beberapa layanan blog yang didukung antara lain Blogger, Wordpress, Typepad, Moveable Type, Live Journal dan Drupal. Demikian pula untuk urusan upload foto ke flickr.

Sejumlah situs yang terintegrasi dengan flock antara lain facebook, photobucket, digg, flickr, myspace, pownce, twitter, youtube, picasa, piczo. layanan blog yang disebut di atas, delicious, gmail dan yahoo mail.

Kalau mau tahu soal flock silakan klik di sini, kalau mau langsung nyoba silakan download di sini.

0 komentar: